Tips Menghindari Tilang Polisi

Beberapa minggu yang lalu, saya naik motor dari arah Sukaresmi belok ke kiri arah komplek industri EJIP. Ternyata di depan PT. Sanyo ada sekitar 10 polisi sedang razia. Karena merasa nggak melanggar peraturan, perlengkapan juga sudah lengkap, dengan santainya saya jalan di jalur tengah. Nggak tahunya polisi yang berdirinya paling akhir menghentikan motor saya.

Polisi : Selamat siang, bapak tahu kesalahan bapak

Saya : Tidak pak

Polisi : Lampu besarnya tidak nyala.

Benar juga, ternyata lampu belum dinyalain.

Terpaksa SIM ditahan, karena saya nggak mau ngasih uang denda (titipan) yang diminta. Saya jadi bertanya-tanya, sebenarnya peraturan itu dibuat untuk kebaikan pengendara motor, atau memperbesar peluang…… ya…..

Jadi tipsnya ya… “Nyalain aja terus deh lampu motornya”…

 

Leave a Reply

